ARIES : AMAN RAPI INDAH ELOK SEJAHTERA...ARJOSARI SANTUN MEMBANGUN BERMARTABAT DAN RELIGIUS DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 76, INDONESIA TANGGUH INDONESIA TUMBUH. MERDEKA

Artikel

Monev Pengelolaan Keuangan Desa Oleh Pemeintah Kecamatan Arjosari Tahun 2018

17 September 2018 19:29:46  RICY PRAMITIS  89 Kali Dibaca  Berita Desa

Senin, 17 September 2018 siang ini telah dilaksanak kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pengelolaan Keuangan Desa di Pemerintah Desa Arjosari oleh Tim Monev Kecamatan Arjosari. Adapun tujuan diadakannya Monev ke Desa Desa secara masif berlanjut dan terpadu ini diharapkan mampu menjadi media pembinaan oleh Pemerintah Kecamatan Arjosari kepada Pemerintah Desa se Kecamatan Arjosari.

Adapun sasaran utama dari kegiatan monev ini adalah pada pengelolaan keuangan desa dan administrasi umum baik bidang pemerintahan, kesra maupun pembangunan yang bertujuan agar setiap pekerjaan yang ada di desa sesuai dengan regulasi dan perundang - undangan yang berlaku sehingga dalam implementasinya tidak terjadi permasalahan secara hukum.

Dalam kesempatan ini bapak Muniirul Ichwan, S. STP selaku Camat Arjosari menekankan kepada semua perangkat Desa Arjosari agar selalu meningkatkan kerja maupun kinerja mengingat Desa Arjosari berada di jantung Kota Kecamatan dan barometer bagi desa desa di Kecamatan Arjosari. Beliau juga mengapresiasi dan berterima kasih yang sebesar besarnnya atas predikat WTP yang diperoleh dari Inspektorat Kabupaten Pacitan Tahun 2017 kemarin, Bapak Camat berharap prestasi itu dapat menjadi motivasi untuk berinovasi dalam kerja serta pelecut semangat agar lebih maju dalam pemerintahan.

Dalam Kesempatan ini Bapak Kepala Desa Arjosari "Utomo, S.Pd" berharap agar kegiatan semacam ini dapat dilakukan lebih intens sehingga dapat meminimalisir kesalahan dalam administrasi yang di kelola Pemerintah Desa, Bapak Kades juga berkomitmen untuk senantiasa fokus menggunakan Keuangan Desa untuk kemajuan desa baik di bidag pembangunan, ekonomi, budaya, kemasyarakatan maupun kepemudaan yang berorientasi pada semangat perubahan Desa Arjosari ke arah yang lebih baik nyaman dan bermartabat.

Dari tim Pendamping Desa yang diwakili oleh bapak Imam Buchori beliau menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh perangkat Desa dan TPK Fisik maupun non Fisik atas kinerjanya, beliau berharap hal ini dapat menjadi contoh dan pelecut semangat bagi desa - desa lain.

Dalam kesempatan ini pula bapak Herman "Kapolsek Arjosari" menghimbau kepada perangkat desa agar bisa menjadi pioner di tengah masyarakat untuk meredam aksi hoax maupun tindak kejahatan lain, mengingat tahun ini mendekati tahun politik yang biasanya banyak terjadi gesekan antar pelaku kepentingan.

Kegiatan ini ditutup dengan doa oleh bapak H. Dimyati selaku Kaur Kesra Desa Arjosari.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

JDIH

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jln. Pacitan - Ponorogo KM. 10 Arjosari
Desa : ARJOSARI
Kecamatan : Arjosari
Kabupaten : Pacitan
Kodepos : 63581
Telepon : (0357) 631xxx
Email : desaku.arjosari@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:72
    Kemarin:146
    Total Pengunjung:100.952
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.239.2.222
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

15 Januari 2018 | 948 Kali
Sejarah Desa
29 Juli 2013 | 768 Kali
Profil Desa
26 Agustus 2016 | 741 Kali
Wilayah Desa
24 Agustus 2016 | 734 Kali
Data Desa
30 April 2014 | 724 Kali
Profil Potensi Desa
29 Juli 2013 | 715 Kali
Lembaga Kemasyarakatan
07 November 2014 | 714 Kali
Pemerintahan Desa

VIDEO